Welcome To Annaz_ALe10 Home


SELAMAT DATANG DI ANNAZ-JUVENTUS.BLOGSPOT.COM

Untuk Info & Request :
Send Message To E-mail
Tulis Di komentar/Shoutbox
Facebook

Banner Blog :


Annaz Rahma Fath | Annaz-juventus.blogspot.com



Pilihan Link

ARSITEKTUR REDUCED INSTRUCTION SET COMPUTERS (RISC) PPTX , DOCX

>> Selasa, 02 November 2010

Konsep RISC pertama kali digagas oleh John Cocke, peneliti dari IBM di Yorktown, New York pada tahun 1974 saat ia membuktikan bahwa sekitar 20% instruksi pada sebuah prosesor ternyata menangani sekitar 80% dari keseluruhan kerjanya. Komputer pertama yang menggunakan konsep RISC adalah IBM PC/XT pada era 1980-an. Istilah RISC sendiri pertama kali dipopulerkan oleh David Patterson, pengajar pada University of California di Berkely. RISC memberikan banyak keuntungan dalam desain sebuah prosor berkaitan dengan sasaran perancangan sebuah prosesor yaitu: seberapa baik sebuah instruksi dapat dipetakan dalam clock speed tertentu; seberapa “sederhana” sebuah arsitektur sistem yang dibutuhkan; dan berapa banyak yang dapat dikerjakan sebuah prosesor sebelum diserahkan pada bantuan software.



Prosesor bertipe RISC dirancang untuk memiliki sedikit set instruksi, yaitu hanya instruksi-instruksi dasar yang dibutuhkan saja. Dengan sedikit instruksi, maka prosesor dapat bekerja dalam kecepatan yang lebih tinggi (menangani lebih banyak instruksi dalam satu waktu). Kita sudah belajar bahwa semakin banyak transistor, semakin banyak instruksi yang dapat diolah oleh sebuh prosesor. Sayangnya, makin banyak set instruksi membuat kerja prosesor semakin kompleks yang malahan mengurangi kecepatannya.

Itu adalah sedkit materinya. Selanjutnya materi ini telah saya susun dalam bentuk makalah dan presentasi ( Satu paket). jadi temen-temen tinggal pakai aja..udah full lengkap.

Download :

Semoga membantu temen-temen dalam menyelesaikan tugas atau makalah atau presentasi tentang ARSITEKTUR REDUCED INSTRUCTION SET COMPUTERS (RISC).

3 Komentar Anda:

anak kankunk 2 November 2010 pukul 20.59  

wow, pertamax neh.

hahahaaa, soal ujian tadi siang langsung keupload neh..
postingan yang mantap. tambahin yang CISC ya..
Oya jawaban soal no 4 ada gak ya..

tadi siang tuh mentok.. hehe

Admin 3 November 2010 pukul 23.17  

Hahaha....ini materi saya ben....Alhamdulillahblancar..Yang no 4 ada....versi asli langsung dari stalling..singket-singket penjelasannya.....ntar tak upload...

anak kankunk 27 November 2010 pukul 16.16  

mana naz?

kelamaan nunggu neh..
kayaknya ge sibuk ma bisnis aja neh admin

Posting Komentar

Komentar Yok...Kita Berbagi Disini..^^,

Powered By Ziddu

Jangan RAGU Bantu Saudara Kita

Support Palestine

Powered By Ziddu

ANNAZ DRUGHI JUVENTUS

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG D ANNAZ-JUVENTUS.BLOGSPOT.COM

  © Annaz-Juventus.blogspot.com @ 2009

Back to Top Page