Welcome To Annaz_ALe10 Home


SELAMAT DATANG DI ANNAZ-JUVENTUS.BLOGSPOT.COM

Untuk Info & Request :
Send Message To E-mail
Tulis Di komentar/Shoutbox
Facebook

Banner Blog :


Annaz Rahma Fath | Annaz-juventus.blogspot.com



Pilihan Link

Pengertian mSQL

>> Rabu, 05 Mei 2010



        Mini SQL, atau mSQL, adalah mesin database ringan dirancang untuk memberikan akses cepat ke data yang tersimpan dengan persyaratan memori rendah. Seperti namanya, menawarkan mSQL subset dari SQL sebagai interface query-nya.


       mSQL atau Mini SQL ringan adalah klien / server database dari Technologies Hughes. Awalnya dikembangkan pada tahun 1994, mSQL mengisi kekosongan yang ada antara embedded desktop databases seperti Microsoft Access dan database tingkat perusahaan komersial seperti Oracle dan DB2. Antara 1994 dan 1997, tumbuh dalam popularitas dan menjadi primary database pilihan bagi pengembang perangkat lunak open source.
         mSQL sendiri bukan merupakan teknologi open source. Pada tahun 1996, pengembangan mSQL mulai stagnan dan MySQL bangkit untuk mengisi kekosongan itu. Pada tahun 1999, MySQL telah jauh melampaui popularitas mSQL dan hari ini mSQL memiliki visibilitas yang lebih sedikit. Database aktif dalam pembangunan tahun 2006, dengan versi 3,8 dirilis pada tanggal 9 September 2006. Tidak ada versi baru telah dirilis sejak tanggal ini.
         Barangkali mSQL adalah satu-satunya kode database open source yang tersedia dan cukup sederhana saat itu. Namun ternyata, menurut Monty, mSQL tidaklah cukup cepat maupun fleksibel. Versi pertama mSQL bahkan tidak memiliki indeks. Setelah mencoba menghubungi David Hughes—pembuat mSQL—dan ternyata mengetahui bahwa David tengah sibuk mengembangkan versi dua, maka keputusan yang diambil Monty yaitu membuat sendiri mesin SQL yang antarmukanya mirip dengan mSQL tapi memiliki kemampuan yang lebih sesuai kebutuhan. Lahirlah MySQL.

PERBEDAAN SQL, MYSQL, Dan mSQL:
SQL (Structured Query Language), adalah sebuah bahasa yang dipergunakan untuk mengakses data dalam basis data relasional. Sedangkan MYSQL merupakan turunan salah satu konsep utama dalam basis data yang telah ada sebelumnya,SQL. Dan mSQL Adalah Suatu produk dari  Hughes Technologies  yang merupakan produk pengolah SQL sebelum MYSQL, yang menurut pembuatnya lebih Ringan dan lebih cepat diakses.

Sumber : 

0 Komentar Anda:

Posting Komentar

Komentar Yok...Kita Berbagi Disini..^^,

Powered By Ziddu

Jangan RAGU Bantu Saudara Kita

Support Palestine

Powered By Ziddu

ANNAZ DRUGHI JUVENTUS

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG D ANNAZ-JUVENTUS.BLOGSPOT.COM

  © Annaz-Juventus.blogspot.com @ 2009

Back to Top Page